Naik KA Ramai-ramai, Tarif KA pun Dipangkas

  • Whatsapp
jabartoday.com/net
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Masyarakat yanf hendak bepergian secara beramai-ramai atau rombongan menggunkan kereta api, sepertinya, dapat tersenyum. Pasalnya, pada periode 27 Januari-10 Maret tahun ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) memangkas tarif tiket. “Benar. Periode 27.Januari-10 Maret 2017 kami menggulirkan “Rame-Rame Naik Kereta, Didiskon 20 Persen,” tandas Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, M. Ilud Siregar, di ruang kerjanya, belum lama ini.
Ilud menyampaikan dalam program ini, pihaknya memangkas tarif 20 persen jika masyarakat memesan 20 tiket dewasa untuk KA dan jadwal yang sama setiap Selasa, Rabu, dan Kamis. Ilud meneruskan, pemesanan tiket itu untuk keberangkatan 1 Februari-30 Maret 2017. Namun, tambah Ilud, skema program ini tidak berlaku bagi keberangkatan 28 Maret 2017, yaitu pada saat libur Nyepi.
Ilud mengungkapkan, dalam program itu, pihaknya melakukan pemangkasan taruf tiket untuk sejumlah KA. Disebutkan, KA yang mengalami pemangkasan tersebut, ujar Ilud, yaitu Ciremai Ekspres (Bandung–Cirebon–Semarang) keberangkatan dari Bandung pukul 06.15, Lodaya Pagi (Solo-Bandung) keberangkatan dari Solo pukul 07.00, Argo Parahyangan (Bandung-Gambir Jakarta), kebernagkatan dari Bandung 07.35.
“Kemudian Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 05.00, 10.15, 11.45, dan 20.00. Masyarakat dapat memesan tiket melalui chanel-chanel eksternal atau website resmi PT KAI, termasuk aplikasi  KAI Access,” tutupnya.  (win) 

Berita Terkait