Home » Bandung Raya » Hindari Kevakuman, Emil Tunjuk Plt Kepala DPMPTSP

Hindari Kevakuman, Emil Tunjuk Plt Kepala DPMPTSP

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo memberikan keterangan terkait operasi tangkap tangan usai rapat pimpinan, di Balai Kota Bandung, Senin (30/1). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan, akan menunjuk pelaksana tugas di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung, terkait peristiwa dugaan pungli yang menjerat DRW.

Dalam waktu dekat, sudah ada pejabat yang ditunjuk untuk melaksanakan tugas di SKPD tersebut. Namun, itu pun setelah mendapat hasil kajian yang mendalam atas peristiwa itu dari pihak Kepolisian Resor Kota Besar Bandung. “Kemungkinan dalam seminggu ini ada kevakuman,” kata pria yang akrab disapa Emil ini, usai rapat pimpinan di Balai Kota Bandung, Senin (30/1).

Menyoal sistem daring yang digunakan, Emil berkilah, yang dipakai di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, sudah sangat bagus. “Makanya saya berulangkali katakan jangan coba-coba, tidak ada perbuatan nyeleweng dapat terhindar dari penegak hukum,” tegasnya.

Dengan telah resminya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dandan Riza Wardana, ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pungli. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil langsung menonaktifkan yang bersangkutan sebagai kepala dinas. “DRW sudah non aktif. Plt-nya Asisten Administrasi Kepegawaian Ibu Evi,” tukas Emil.

Emil mengingatkan, tim Saber Pungli terus mengintai para pegawai negeri sipil (PNS) dan pejabat pemerintah yang nekat menerima pungli. Ini sejalan dengan niat Pemkot Bandung melakukan mereformasi birokrasi. “Saya berkomitmen untuk memberantas potensi penyalahgunaan wewenang,” ucap Emil. (koe)