Home » Ekonomi » Malaysia Favoritkan Bandung Jadi Tempat Wisata

Malaysia Favoritkan Bandung Jadi Tempat Wisata

Malindo Air

JABARTODAY.COM – BANDUNG
Kendati kerap mengalami kepadatan dan kemacetan lalu lintas, ternyata, Kota Bandung punya daya tarik luar biasa. Buktinya, publik Malaysia menjadikan Kota Bandung sebagai satu di antara sekian banyak titik tujuan wisata. Bahkan, kota berjuluk Parisj van Java ini menjadi destinasi utama para wisatawan ras Melayu di Negeri Jiran.

“Benar. Bagi publik Malaysia, Bandung sudah menjadi tujuan utama untuk berwisata,” tandas Director PR & Communication Malindo Air, Raja Sa’adi, usai flight perdana Malindo Air rute Kuala Lumpur-Bandung, di Bandara Husein Sastra Negara, Bandung, baru-baru ini.

Menurutnya, salah satu bukti bahwa Bandung menjadi tujuan utama wisata publik Malaysia terlihat pada minatnya yang besar. Diutarakan, sembilan di antara sepuluh orang yang mendapat pertanyaan tentang Bandung, mengatakan pernah bertolak ke Kota Kembang.

Bagi bisnis penerbangan, ujarnya, kondisi itu merupakan sebuah peluang pasar yang besar. Karenanya, cetus dia, pihaknya, yang mengandalkan Boeing 737-700 New Generation berkapasitas 163 penumpang, membuka rute penerbangan Kuala Lumpur-Bandung. “Kami beroperasi setiap hari selama 1 pekan. Jadwal kedatangan di Bandung pukul 14.05. Sedangkan keberangkatan dari Bandung pukul 14.45.

Dikatakan, ruta tersebut adalah yang kelima dari Malaysia ke sejumlah kota di Indonesia. Empat rute sebelumnya, sebut dia, yaitu Kuala Lumpur-Jakarta, Kuala Lumpur-Denpasar, Subang-Batam, Ipoh-Medan, dan Malaka-Pekanbaru. Untuk melayani berbagai rute, ungkap Sa’adi, pihaknya mengoperasikan 19 unit pesawat. Agar pelayanan lebih optimal, tegas dia, tahun depan, pihaknya melakukan penambahan sebanyak 10 unit pesawat. (ADR)