Malam Tahun Baru, Jawa Barat Kondusif

  • Whatsapp
Tahun Baru 2013

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Perayaan malam pergantian tahun 2013 di Jawa Barat relatif aman dan terkendali meski hujan ringan sempat turun di beberapa daerah. Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya menyatakan sejak Senin 31 Desember hingga pukul 03.00 1 Januari 2013, tidak ada kejadian menonjol di wilayah hukumnya. Baik keamanan, maupun kecelakaan lalu lintas.

 

“Hanya ada satu kecelakaan kapal nelayan di Pangandaran Kabupaten Ciamis. Kapal nelayan tenggelam, lima orang selamat, dua lainnya tenggelam. Kejadiannya sekitar pukul 09.00, kemarin” kata Anis, Selasa (1/1).

 

Kapal nelayan tersebut, kata Anis tenggelam saat melaut karena cuaca buruk. Namun untungnya, sebagian besar awak kapalnya berhasil diselamatkan oleh Polisi Perairan yang bertugas di wilayah Pangandaran.

 

“Kalau kejadian laka lantas (kecelakaan lalu lintas) atau kriminalitas, sejak Senin hingga malam pergantian tahun bisa dibilang tidak ada. Kondisi keamanan dan lain sebagainya cukup kondusif,” terangnya.

 

Untuk itu, jajaran Polda Jabar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban selama malam pergantian tahun. Karena, kesuksesan perayaan malam pergantian tahun ini, tidak terlepas dari peran semua pihak.

 

“Atas nama Polri, saya mengucapkan selamat tahun baru. Semoga di tahun baru ini, membawa keberkahan, kesuksesan dan keselamatan bagi semua masyarakat Jawa Barat,” tutupnya. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait