Mahfud Siddiq dan Zulkiflimansyah Berpeluang Gantikan Posisi Anis Matta di DPR

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM-JAKARTA

Ada dua nama yang sempat santer akan menggantikan posisi Anis Matta sebagai Wakil Ketua DPR RI menyusul dipilihnya Anis Matta sebagai Presiden PKS yang baru menggantikan Luthfi Hasan Ishaq. Dua nama yang dianggap kuat itu adalah Mahfudz Siddiq yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR RI, dan Zulkiflimansyah yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi XI.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menentukan kepastian pengganti Anis Matta sebagai Wakil Ketua DPR pada pekan depan.

Sekretaris Fraksi PKS DPR Abdul Hakim kepada pers  di Jakarta, Senin (4/2)  menjelaskan, pada hari Senin depan Anis Matta akan  mengirimkan surat pengunduran diri sebagai anggota DPR dan wakil ketua DPR. Menurutnya, ada beberapa nama yang dimunculkan sebagai pengganti Anis sebagai wakil ketua DPR. Mereka adalah  Zulkiflimansyah, Mahfud Siddiq, Sohibul Iman, Mustafa Kamal, dan Ledia Henifa.

Dia menjelaskan, rapat fraksi yang dilakukan pada Senin ini masih menggodok calon-calon saja. Belum akan diputuskan langsung.

“Saat ini belum ditetapkan nama. Tapi Selasa pekan depan kita akan umumkan nama yang sudah ditetapkan,” terang Hakim.

Anis mundur sebagai Wakil Ketua DPR dan anggota Dewan setelah ditunjuk sebagai presiden PKS pasca Luthfi Hasan Ishaaq mundur dari jabatannya tersebut terkait statusnya sebagai tersangka kasus suap dalam perdagangan impor daging sapi. [kay]

Berita Terkait