Home » Ekonomi » Luar Biasa. Perusahaan Merah Putih Ini Raih Global Award

Luar Biasa. Perusahaan Merah Putih Ini Raih Global Award

PT Surya Energi Indotama meraih global award bidang energi, Solar Power Portal Award 2018 katagori Community Solar Installation of The Year 2018.
(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Sudah sepantasnya, publik di negara ini bangga pada segala hal yang bernuansa lokal, termasuk industrinya. Buktinya, banyak perusahaan dan produk bumi pertiwi yang mendapat pengakuan dunia internasional.

Adalah PT Surya Energi Indotama (SEI) menjadi satu di antaranya. Anak perusahaan PT Len Industri (Persero) itu sukses menyabet award global bidang energi, Solar Power Portal Award 2018 katagori Community Solar Installation of The Year 2018.

“Ini merupakan ajang International PV Installation ke–6 yang diselenggarakan Solar Media. Ada 150 lebih nominasi yang memperebutkan 16 kategori pemenang,” tandas Donny Gunawan, Manajer Komunikasi Korporasi PT Len Industri (Persero), dalam keterangan resminya.

Donny menjelaskan, PT SEI menerima penghargaan bergengsi itu akhir pekan kemarin di Hilton Metropole NEC, Birmingham, Inggris. Anak perusahaan industri strategis BUMN itu, ujar Donny, meraih penghargaan tersebut  berkat kerjasama PT dengan Proinso dalam membangun Off-Grid Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 492 kWp di Sumba Timur.

Kehadiran PLTS itu, tukas Donny, berdampak besar. ‘Sebanyak 852 unit rumah dan 57 fasilitas publik di area-area terpencil pada lintasan sepanjang 48 kilometer, kini teraliri listrik,” tutupnya.  (win)