Legislator Tuding Pemkot Tidak Hormati Hukum

Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha meninjau langsung lokasi penertiban bangunan liar, Kamis (6/10). (jabartoday/avila dwiputra)
Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha meninjau langsung lokasi penertiban bangunan liar, Kamis (6/10). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG DPRD Kota Bandung mengutuk keras pembongkaran bangunan di Jalan Karawang oleh Pemerintah Kota Bandung, Kamis (6/10). Pasalnya, penertiban dilakukan saat proses hukum masih berjalan.

Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha, yang langsung datang ke lokasi pembongkaran, mengatakan, Pemkot Bandung tidak menghormati proses hukum yang sekarang ini tengah berjalan di Pengadilan Tinggi Jawa Barat. “Selama belum berkekuatan hukum tetap, pemerintah tidak boleh melakukan hal ini. Saya Ahmad Nugraha menolak dengan tegas!” kecam dia.

Karenanya, dalam menyikapi hal ini, dewan segera memanggil pihak terkait guna meminta kejelasan terkait penertiban yang dilakukan Pemkot Bandung. Secara tegas, dirinya meminta agar kegiatan pembongkaran segera dihentikan. “Harus dihentikan sampai ada putusan berkekuatan hukum tetap dari pengadilan. Sekarang kan masih banding, masih ada kasasi,” ucap Amet, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, puluhan bangunan liar di Jalan Karawang ditertibkan oleh Pemerintah Kota Bandung. Ratusan aparat gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas, dan TNI/Polri dikerahkan untuk meratakan 33 bangunan yang berisi 52 kepala keluarga (KK). (vil)

Related posts