Lebaran, Penyapu Jalan Tak Libur

Tukang SapuJABARTODAY.COM – BANDUNG

Pasukan penyapu akan yang membersihkan jalan di Kota Bandung telah diterjunkan oleh PD Kebersihan, Rabu (16/7/2014), di 7 dari 14 titik Kota Bandung. 7 lokasi itu adalah Jalan Ir. H. Juanda (Dago), Cihampelas, Cipaganti, LL. RE. Martadinata, Pasteur, Sukajadi, dan Siliwangi.

“Sudah mulai bertugas dari minggu kemarin, pakai kaos hijau, topi ungu, dan nanti akan dilengkapi rompi ungu,” ujar Direktur Utama PD Kebersihan, Cece Iskandar, Senin (21/7/2014).

Sistem kerja para penyapu jalan, dikatakan Cece, tiap lokasi ditempatkan 12 orang yang bekerja sejak pukul 12.00 hingga 18.00. Lalu, shift 1 PD Kebersihan dari pukul 05.00 hingga 11.00.

“Seluruhnya ada 50 orang, penyapu 44 orang, pengemudi motor sampah 3 orang dan 3 orang pengawas. Nanti akan ada penambahan dari Bank Jabar,” jelas Cece.

Cece menyatakan, pada Idul Fitri, para pembersih jalan itu tetap kerja. Pegawai PD Kebersihan, diutarakannya, liburnya bergilir bahkan hingga Lebaran tak ada yang libur. “Untuk minggu depan kita harapkan 14 titik itu sudah bisa selesai,” ucapnya.

Dengan adanya petugas penyapu jalan ini, Cece berharap apa yang diinginkan oleh Walikota Bandung agar ruas-ruas jalan yang kerap menjadi jalur wisatawan bisa terlihat lebih bersih dari sebelumnya. “Kita ingin Bandung lebih bersih dalam rangka memberikan kenyamanan kepada para wisatawan. Dengan adanya mereka, diharapkan akan lebih bersih lagi,” tandasnya. (VIL)

Related posts