KPU Bidik Partisipasi 75% Pemilih Pemula

  • Whatsapp
Maskot Pilgub Jabar 2013

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mencatat, tiap tahunnya partisipasi pemilih pemula di Kota Bandung selalu meningkat. Pada pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan wali kota, pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden mendatang, KPU Kota Bandung membidik 75 persen pemilih pemula bisa memberikan hak pilihnya.

 

“Pada pemilu yang lalu, partisipasi pemilih pemula sekitar 69 persen. Tahun depan kami menginginkan meningkat menjadi 75 persen,” kata Ketua KPU Kota Bandung Apipudin di sela Workshop Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pemilu dan Pemilukada bagi Guru-guru PKn se-Kota Bandung di Hotel Amaroosaa, Jalan Aceh, Rabu (24/10).

 

Apipudin mengungkapkan, dari sekitar lebih dari 2 juta penduduk Kota Bandung, 400-600 ribu di antaranya merupakan pemilih pemula. Dia berharap para pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

 

“Pada para pemilih pemula supaya tidak terpengaruh oleh tawaran dalam bentuk apa pun dari para calon pemimpin. Tapi, pilihlah berdasarkan hati nurani dan bisa memajukan negara ini,” imbaunya.

 

Di sisi lain, KPU Kota Bandung sedang melakukan maraton, mengingat agenda besar terkait pemilihan kepala daerah yang saling berdekatan. Setelah Pilgub Jabar, KPU juga menghadapi perhelatan Pilwalkot Bandung 2013. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait