KPK Terjunkan 4 Penyidik Telusuri Dugaan Kredit Fiktif BJB

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menurunkan sejumlah personilnya untuk menggali informasi pengaduan Budget Advocacy Group (BAG) terkait dugaan pembobolan Bank BJB.

“Sedang dilakukan proses telaah. Tim sudah turun ke lapangan minggu lalu,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi kepada wartawan, Senin (4/3).

Kendati begitu, Johan juga mengatakan KPK belum bisa memastikan hasil proses telaah itu selesai.

Pernyataan Johan Budi membenarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan di Bandung sejak Rabu (27/2) lalu.  Para wartawan dari berbagai media di Bandung mendapat informasi kedatangan penyidik KPK yang berjumlah empat orang ke Bank BJB Jl. Naripan. Esok harinya, Kamis (28/2), penyidik KPK kembali datang ke Bank BJB.

Kabar kian santer. Pada Jumat (1/3) pagi. para pemburu berita mendapatkan informasi bahwa para penyidik KPK sedang berada di lantai 7 Bank BJB Naripan yang merupakan ruangan Corporate Secretary dan Change Management Office. Buntut dari datangnya penyidik KPK itu, Senin (4/3), para pimpinan cabang Bank BJB di daerah-daerah, diminta datang ke Kantor KPK di Jakarta. (zam)

Related posts