Thursday , 21 November 2019
Home » Headline » Kontra Iran, Boaz Tak Bisa Main

Kontra Iran, Boaz Tak Bisa Main

Boas Salossa

Bandung, Jabartoday.com – Laga Prakualifiasi Piala Dunia kontra Iran yang dihelat di Teheran pada 2 September 2011 mendatang dipastikan tak akan diperkuat bomber andalan tim nasional (Timnas) Boaz Sollosa. Kepastian ini diperolah setelah kapten tim Persipura Jayapura tersebut harus mendampingi istrinya yang tengah hamil besar. Boaz meninggalkan pemusatan latihan Timnas di Solo, Minggu (21/8) malam.

Pemain terbaik Djarum ISL 2010-2011 ini kemungkinan besar baru akan bergabung dengan Firman Utina cs menjelang laga melawan Bahrain pada 6 September mendatang. Sebelumnya, Timnas juga sudah ditinggalkan pemain sayap Ian Louis Kabes. “Saya sebenarnya ingin bertahan, tetapi sama dengan Kabes, urusan keluarga sudah sangat mendesak, karena itu saya meminta agar diizinkan pulang,” ungkap Boaz kepada manajemen timnas seperti disampaikan Media Officer Timnas Dessy Cristina melalui siaran persnya pada Senin (22/8/2011) pagi ini.

Dessy menjelaskan, Boaz penyerang Mutiara Hitam itu mendatangi kamar pelatih Wim Rijsbergen dan mengutarakan permohonannya agar diizinkan pulang ke Papua karena urusan keluarga yang sangat mendesak. Boaz juga mengaku kondisi istrinya tengah hamil besar.

Rijsbergen pun tak bisa menghalangi. Menurut Dessy, alenatore Timnas tersebut akhirnya mengizinkan Boaz untuk angkat koper dari pemusatan latihan di Solo pada Minggu malam. “Tidak bisa dipungkiri, kita memang akan kehilangan Boaz, namun saya percaya dengan materi pemain yang tersisa. Mereka semua memiliki kualitas masing-masing,” ujar Rijsbergen.

Selain absen saat laga prakualifikasi, Boaz juga dipastikan tidak akan memperkuat Indonesia di partai uji coba melawan Palestina dan Jordania. Dessy menjelaskan, Rijsbergen akan membawa 23 pemain untuk menghadapi laga uji coba melawan Jordania pada 27 Agustus di Amman.(njp)