Kesal, Pengamen Gorok Leher Temannya

Ketiga pelaku penganiayaan digiring ke Mapolsek Kiaracondong, Senin (9/1). Ketiganya merupakan teman dekat korban.

JABARTODAY.COM – BANDUNG Tiga pelaku pengeroyokan di perempatan Kiaracondong (bypass), berhasil diamankan Unit Reserse Kriminal Polsek Kiaracondong. Mereka adalah SI alias Itok (19), RN alias Iyang (23), dan D alias Ed (23).

Kapolsek Kiaracondong Komisaris Asral Bakar menuturkan, aksi pengeroyokan terjadi di Jalan Ibrahim Adjie, Kelurahan Kebon Kangkung, Kecamatan Kiaracondong, Kamis (5/1). Ketiganya merupakan teman dekat dari korban, Didin (23). “Mereka sering ngamen bareng, tapi korban ini sering mencuri ponsel dan uang mereka. Karena kesal, jadi digebukin sama mereka,” ujar Asral, di Mapolsek Kiaracondong, Senin (9/1).

Menurut keterangan tersangka, urai Asral, ketiga tersangka meminjam sebilah pisau ke tukang nasi goreng untuk menggorok leher korban. Akibatnya, korban mengalami kritis dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Al-Islam. “Kata mereka sih gak sengaja. Semuanya spontan, tanpa perencanaan,” tuturnya.

Saat ini, petugas masih mengejar satu pelaku lainnya, RP alias Jack, yang sudah masuk daftar pencarian orang. Karena aksinya tersebut, ketiga tersangka dikenakan Pasal 170 jo. Pasal 351 ayat (2) KUHP, yang ancamannya 7 tahun penjara. (vil)

Related posts