Tuesday , 26 May 2020
Home » Bandung Raya » Kenalkan Perbankan, OJK Datangi Da’rut Tauhid

Kenalkan Perbankan, OJK Datangi Da’rut Tauhid

OJKJABARTODAY.COM – BANDUNG

Demi mengenalkan lembaga keuangan serta masalah perbankan lainnya ke para santri, Otoritas Jasa Keuangan mengadakan kegiatan ‘Goes To Pesantren’. Pada Kamis (10/7/2014), pesantren asuhan KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, yakni Da’rut Tauhid didatangi oleh lembaga yang mengatur dan mengawasi sektor jasa keuangan tersebut.

Menurut Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank OJK Firdaus Djaelani, selain untuk menyosialisasikan OJK ke para santri, pihaknya ingin meningkatkan pertumbuhan lembaga perbankan di seluruh bidang. “Kita ingin lembaga yang inklusif atau terbuka untuk semuanya, bukan lembaga eksklusif yang milik pihak-pihak tertentu,” ucap Firdaus.

Firdaus mengklaim, acara ini sudah diadakan di beberapa daerah dan mendapat sambutan positif para santri yang pesantrennya didatangi pihaknya. Tujuan lain dari kegiatan ini, diterangkan Firdaus, adalah untuk membuka wawasan para santri tentang masalah perbankan. “Saat kita datang membawa pelaku pasar dan lembaga perbankan yang kompeten, sambutannya sangat baik oleh santri dan masyarakat sekitar,” paparnya.

Aa Gym sendiri sangat menyambut baik kehadiran OJK ke tempatnya tersebut. Apalagi, ia berpendapat, para santri memerlukan ilmu soal keuangan agar dapat mengelolanya dengan baik. Saat disinggung bentuk kerjasama atau program apa yang diberikan OJK kepada pihaknya, Aa Gym enggan berkomentar dan menyerahkan kepada yang bersangkutan. (VIL)