Keluarga Besar Wiranatakusumah Beri Bantuan Bagi Korban Banjir Soreang

  • Whatsapp
courtesy: indonesian-treasury

JABARTODAY.COM – SOREANG

Keluarga Besar Wiranatakusumah yang diwakili Fazwan Kusumadinata menyerahkan bantuan bagi korban bencana banjir di desa Gandasari Kecamatan Katapang Kab. Bandung. Bantuan ini disampaikan langsung di lokasi pengungsian warga di Masjid Al-Ikhwan Komplek Cincin Permata Indah.

Lurah Gandasari Kecamatan Ketapang Kabupaten Bandung, Eka Ahmad Munandar memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir yang menimpa warga di wilayahnya.

Menurut Lurah Eka, ada 495 KK  termasuk komplek Cincin Permata Indah, sekitar 100 rumah lebih roboh. Sementara warga mengungsi sekitar 200 orang dan ditampung di masjid dan sebagian di keluarga masing2.

Sejauh ini warga korban banjir di wilayah Desa Gandasari mencapai 3 orang dan kini dirawat di rumah sakit. Musibah ini disebutkan yg terparah, meski sejak tahun 90an kawasan ini sering terendam air. Penyebab banjir kali  ini adalah meluapnya Sungai cikasungka. Upaya perbaikan sungai ini baru dianggarkan pada Tahun 2013 melalui  Proyek Normalisasi sepanjang 3 km.

“Bantuan Pemerintah dan pihak swasta sudah mulai mengalir dari berbagai instansi, dan dapur umum sudah berdiri untuk melayani warga pengungsi. Sejauh ini makanan dinyatakan cukup, namun warga membutuhkan air bersih dan penerangan listrik,” ungkap Eka.

Aparat pemerintah menurut Eka sudah menyarankan warga untuk tidak kembali ke rumah,  tapi sebagian warga memilih menjaga rumah masing-masing dengan alasan keamanan.

Dalam kesempatan yang sama Keluarga Besar Wiranatakusumah yg diwakili Sekjen Manggala Garuda Putih Kabupaten Bandung, Nugraha Bakti menyerahkan bantuan untuk para korban banjir. Nugraha menjelaskan, bantuan ini adalah tahap pertama dan selanjutnya akan terus disampaikan sesuai kebutuhan warga yang membutuhkan (ANDI/FZF)

Related posts