Jumlah Kecelakaan di Kota Bandung Turun

  • Whatsapp
Kecelakaan lalulintas.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Polrestabes Bandung meyakini jumlah kecelakaan di Kota Bandung menurun tahun ini, hal itu didasarkan hingga awal Desember ini angka kecelakaan baru mencapai 930 kejadian, turun sekitar 200 dari tahun 2011. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Komisaris Deny Agung Andriana.

 

“Akhir tahun ini kita pastikan menurun, karena hingga awal bulan ini angka kecelakaan 930 kejadian, turun dibandingkan 2011 yang mencapai 1100 kejadian,” katanya, dalam acara sosialisasi safety riding di sebuah kafe, Jalan Pelajar Pejuang 45, Senin (2/11).

 

Penurunan tersebut tidak terlepas dari peranan sebuah pihak yang mulai peduli akan keselamatan berkendaraan dan mengampanyekan hal tersebut, termasuk safety riding. “Ya sekarang udah banyak yang peduli dan mengampanyekan soal keselamatan berkendaraan,” lanjutnya.

 

Ditambahkannya, pengguna roda dua atau sepeda motor mendominasi angka kecelakaan di atas. Banyak faktor, sebut Deny, seperti human error, jalan, cuaca juga bencana, yang mengakibatkan munculnya kecelakaan. “Maka itu kita lebih memokuskan diri kepada para pengguna sepeda motor atau bikers,” tegasnya.

 

Dirinya tidak lupa menyinggung soal pentingnya safety riding, dikatakannya perkembangan kendaraan bermotor sangat mempengaruhi situasi saat ini. Dirinya menyampaikan, bahwa safety riding bukan program nasional, tapi program Perhimpunan Bangsa Bangsa (PBB). “Jadi selain perdamaian dunia, PBB juga mengampanyekan keselamatan dunia, termasuk soal keselamatan pengendara bermotor,” tutupnya. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait