Home » Headline » Jokowi Berpesan Agar Golkar Kembali ke Jati Dirinya

Jokowi Berpesan Agar Golkar Kembali ke Jati Dirinya

Presiden Joko Widodo

JABARTODAY.COM –  Presiden Joko Widodo berpesan agar Partai  Golkar harus kembali kepada jati dirinya sebagai partai yang bekerja untuk rakyat dengan cara  terus meningkatkan profesionalisme menjelang tahun politik pada 2018.

“Banyak yang menyarankan bahwa Golkar perlu kembali ke jati diri, kepada identitas sebagai partai karya, partai yang bekerja,” kata Presiden dalam sambutan Pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar 2017 di Balai Sidang Jakarta (JCC) pada Senin malam.

Menurut Presiden, partai berlambang pohon beringin serta padi-kapas itu harus tetap kompak di tengah banyaknya grup politisi besar di internal partai.

Kepala Negara menambahkan kekompakan di internal Partai Golkar harus dijaga sehingga tidak mengganggu situasi politik di Tanah Air pada tahun politik 2018.

Jokowi juga menyampaikan penghargaannya kepada kader Partai Golkar yang selalu mendukung program pemerintah dan menjaga Pancasila serta merawat Bhinneka Tunggal Ika.

Presiden mengatakan terdapat pekerjaan membangun ekonomi dan infrastruktur Indonesia dari daerah pinggiran serta membutuhkan kader Partai Golkar yang sudah memahami proses pembangunan dan politik kebijakan untuk mencapai sebuah karya.

“Oleh karena itu sekali lagi Golkar harus solid, Golkar harus utuh seperti pohon beringin yang berbatang satu dan sangat kokoh. Golkar harus semakin besar dan menjadi bagian penting dari pembangunan politik di Indonesia,” kata Presiden