JEP Hunian untuk Mahasiswa Jatinangor

  • Whatsapp
Salah satu sudut kawasan Jatinangor terlihat dari sebuah bangunan tinggi.

JABARTODAY.COM – JATINANGOR

 

Untuk meningkatkan pelayanan dan kebutuhan mahasiswa dalam bidang hunian, Skyland City Jatinangor Education Park (JEP) hadir di tengah kawasan pendidikan Jatinangor, tepatnya di Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

 

Dinamakan Jatinangor Education Park (JEP) karena pengembangan project ini di wilayah Jatinangor yang memiliki selling point berada dalam kawasan pendidikan yang dikelilingi beberapa universitas negeri dan swasta ternama. Di antaranya Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Institut Koperasi Indonesia (Ikopin). Kampus-kampus tersebut, menerima mahasiswa baru sedikitnya 12.500 mahasiswa baru per tahun.

 

“Di samping itu kita memiliki konsep kawasan terpadu integrated area yang mana pembangunan tiap towernya bersifat mixed use building concept dilengkapi berbagai macam fasilitas modern seperti hotel, mal, kafe, music corner, kolam renang, sauna & fitness, fiber optic, dan akses internet. Lalu dilengkapi juga dengan shuttle bus, library & function hall,” kata Direktur Teknik Skyland City JEP Diedie Eddi Muryanto pada acara soft launching Skyland City JEP akhir 2012 lalu.

 

Dikatakan Diedie, kelebihan dari JEP dengan apartemen lain yang telah muncul di Jatinangor dilihat dari konsepnya. Secara prinsip antara apartment dengan service apartment adalah  apartment seringkali ditawarkan dalam kondisi kosong atau semi furnished. Sedangkan service apartment ditawarkan dalam kondisi fully furnished, meliputi interior, electricity, dan amenities.

 

“Dalam hal perawatan atau pun pengaturan Tenant Lease atau penyewa, unit apartment seringkali dilakukan oleh pemilik langsung. Sedangkan untuk service apartment dilakukan oleh pihak management building. Maka dari itu disebut konsep investasi ini  bersifat bebas repot (Hassle Free),”paparnya

 

Lebih lanjut, kata Diedieu, Skyland City JEP sendiri dibangun di atas tanah seluas 4,5 hektare dengan empat tower utama. Satu tower terdiri dari 780 unit. Yang rencananya akan mulai dibangun dan dipasarkan pada 2015 nanti.

 

Direktur Marketing Skyland City JEP, Yosie Hidayat Prabowo, mengatakan Jatinangor sebagai ikon kawasan pendidikan. Sehingga potensi di Jatinangor dalam bidang hunian sangat inten. Apalagi setiap tahunnya Jatinangor selalu didatangi pendatang baik dari kalangan mahasiswa, pelajar, dosen, pengajar dan profesional.

 

“Segmentasi pasarnya beragam. Mulai dari menengah kebawah sampai ke atas. Karena terdiri dari beberapa unit yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Harga yang ditawarkan mulai dari 2 jutaan ke atas,”kata Yosie

 

Sementara, lanjut Yosie, untuk beberapa unit Superior luas 29.18 meter persegi  semi gross dipatok harga Rp.288 juta before tax. Deluxe luas 38.64 meter persegi semi gross harga Rp.388 juta before tax. Suite luas 50.54 meter persegi semi gross harga Rp.490 juta before tax.

 

“Dalam hal penggunaan atau pun pemakaian unit, apartment bersifat bebas tanpa ada aturan dalam hal penggunaan ataupun pemakaian unit. Namun untuk service apartment diatur oleh pihak management building. Hal ini karena secara tegas dan jelas untuk apartment lebih bersifat ‘end users’. Sedangkan untuk service apartment bersifat investasi murni,”lanjut Yosie.

 

Yosie menambahkan, keuntungan membeli unit Service Apartment di Jatinangor Education Park,  Investasi yang bersifat bebas repot ‘Hassle Free’ dengan keuntungan yang lebih pasti. Karena mendapatkan rental guarantee sebesar 9 persen pada tahun pertama dan tahun ke-2. Kemudian akan mendapatkan ‘profit sharing’ atau bagi hasil dengan komposisi nilai 80:20 dari nett profit (setelah operational cost).

 

“Selain itu investor memiliki tingkat hunian atau Occupancy Rate yang bersifat lebih pasti karena jangka waktu sewa bersifat bulanan (monthly) atau tahunan (yearly). Dan pasar sewa di Jatinangor ini sangat prospektif karena pasar potensialnya sangat besar. Menurut data terkini, terdapat 12.500 mahasiswa per tahun ajaran baru yang berada di wilayah Jatinangor. Kalau masa kuliah rata-rata mahasiswa adalah 5 tahun, maka terdapat 60.000 mahasiswa yang terdapat di Jatinangor. Hal ini sungguh menjadi potential market yang spectacular,”paparnya.

 

Yosie menyebut, nilai investasi (harga) yang ditawarkan untuk star investasi sebesar Rp.288 juta. Khusus costumer pada hari ini (Soft Launching) diberikan diskon 15 persen. Total diskon sampai Desember mencapai 20 persen.

 

Sales Manager Skyland City JEP, Liyana Rosalina, didampingi Legal Officer

Ira Herawati, mengatakan perijinan Sky Land City sudah lengkap dan sudah terbit ijin IMB dari pemerntah tanggal 7 Desmber 2012.

 

“Pokoknya selain hunian yang nyaman, mewah, refresentatif juga bernuansa alami dan ramah lingkungan. Air berasal dari tanah dan sampah dikelola dengan maksimal. Tanpa adanya pencemaran lingkungan.  Dengan view yang menghadap langsung ke Gunung dan taman yang luas. Menjadikan hunian ini akan terasa nyaman,” tandasnya.(AAN)

Related posts