Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Jaga 5 Pintu Tol

  • Whatsapp
poskantor.com
poskantor.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Senin (20/10/2014), Polrestabes Bandung dan Komando Distrik Militer 0618/BS mengadakan gelar pasukan dalam rangka pengamanan acara tersebut.

Bertempat di halaman Mapolrestabes Bandung, Minggu (19/10/2014), gelar pasukan dipimpin langsung Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi yang dihadiri juga Komandan Kodim 0618/BS Letnan Kolonel (Inf) Rudi M. Ramdhan.

Menghadapi hajatan besar besok, Mashudi berharap situasi Kota Bandung tetap kondusif. Ia menilai, di Bandung, selama tahapan Pemilihan Umum, baik Legislatif dan Presiden, berlangsung tanpa ada gangguan. “Kami imbau agar kita bersama-sama menjaga Bandung. Jangan mudah terpancing isu-isu,” ucap Mashudi.

Setelah gelar pasukan, diungkap Mashudi, anggota polisi mulai menempati pos-pos penjagaan di titik-titik keluar Kota Bandung. Dirinya juga menyatakan, ada 5 pintu tol yang dijaga pihaknya, termasuk terminal dan stasiun. “Lima pintu tol yang dijaga adalah Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Mochammad Toha, dan Buah Batu,” sambungnya.

TNI dan Polri, imbuh Mashudi, akan melakukan patroli gabungan dalam skala besar yang dilakukan di tiga zona, yakni barat, tengah serta timur. Di masing-masing zona ditempatkan 70 sampai 80 personil. “Secara keseluruhan ada 2.650 anggota yang melakukan pengamanan proses pelantikan presiden,” tandas mantan Kepala Satuan Brimob Kepolisian Daerah Jawa Timur tersebut. (VIL)

Related posts