Jelang KAA, PT Pos Terbitkan 4 Ribu Eksemplar Sampul

  • Whatsapp
jabartoday.com/net
jabartoday.com/net

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Momen berskala besar dan bersejarah segera tersaji serta bergulir di Kota Bandung. Pekan depan, kota berjuluk Parisj van Java ini menjadi tuan rumah peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60.

Guna menyambut semaraknya ajang dunia tersebut, banyak lembaga yang turut meramaikannya. Adalah PT Pos indonesia sebagai satu di antaranya. Menyambut peringatan KAA ke-60 itu, PT Pos Indonesia memamerkan dan memajang prangko pelaksanaan KAA. “Prangko asal 29 negara peserta KAA 60 tahun silam, kami pajangkan. Itu kami lakukan dalam Pameran Filateli. Tajuknya, Asia-African on Stamp. Tempatnya, Kantor Pos Bandung, Jalan Asia Afrika Bandung pada 20-24 April. tentunya, prangko-prangko bersejarah itu membuat pelaksanaan peringatan KAA ke-60 menjadi lebih semarak dan meriah,” tandas  Manajer Filateli PT. Pos Indonesia, Tata Sugiarta, di Kantor Pos Bandung, Kamis (16/4).

Dikatakan, selain memamerka prangko-prangko tersebut, pihaknya pun merilis sampul peringatan KAA ke-60 berbentuk amplop. Dalam sampul itu, ujarnya, terdapat gambar pelaksanaan KAA. Kemudian, lanjut dia, pihaknya pun merilis prangko bergambar 5 negara yang memprakarsai KAA 1955. Ke-5 negara tersebut, ucapnya, antara lain, Indonesia, India, Myanmar, Srilanka, dan Pakistan.

Tata mengungkapkan, pihaknya mencetak sampul yang rencananya akan ditandatangi oleh Joko Widodo tanggal 24 April di Gedung Merdeka pada sela-sela acara KAA, sebanyak 4 ribu eksemplar. Tidak itu saja, sambungnya, pada 25 April 2015, pihaknya mendistribusikan sampul di ke seluruh wilayah nusantara.

Tata meneruskan, pihaknya memang mencetak sampul itu terbatas. Pasalnya, dalih Tata, momen besar seperti KAA merupakan peristiwa yang sangat langka serta penuh oleh nilai-nilai bersejarah. “Jadi, kami cetak terbatas. Harga setiap eksemplarnya Rp 10 ribu,” tutup Tata.  (ADR)

Related posts