Jelang Derby Bandung, Akan Dilakukan Sistem Buka Tutup

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Jelang laga lanjutan Indonesian Super League antara Pelita Bandung Raya melawan Persib Bandung di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (13/3). Akan diberlakukan sistem buka-tutup, serta rekayasa jalan menjadi satu jalur mulai pukul 14.00 di Jalan Aceh. Namun, itu bila stadion dipadati para penonton yang hendak menyaksikan laga derbi tersebut.

Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Diki Budiman menilai pertandingan ini bakal ramai dibandingkan pertandingan lainnya, karena melibatkan tim satu kota yang memiliki sejarah panjang di sepakbola nasional. Oleh karenanya perlu adanya penjagaan yang bertujuan agar pelaksanaan pertandingan ini berjalan dengan baik.

“Kita juga bakal melakukan buka tutup jalan, kami rekayasa sampai pertandingan selesai. Kalau padat, kendaraan kami alihkan, mungkin sampai sekitar pukul 6 (18.00). Masyarakat yang sudah mengetahui ada kegiatan di Stadion Siliwangi, lebih baik menghindar saja. Agar tidak terjebak macet,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/3).

Bila rekayasa diberlakukan, kendaraan yang bisa melintas di Jalan Aceh, hanya kendaraan dari arah barat ke timur saja, yakni dari perempatan Jalan Lombok-Jalan Aceh dan Belitung. Sebaliknya, kendaraan dari arah timur akan diarahkan oleh petugas masuk ke Jalan Menado. Termasuk kendaraan umum yang biasa melalui jalur tersebut.

Hal ini dilakukan, imbuh Diki, guna mengantisipasi terjadinya kemacetan parah di kawasan itu. (VIL)

Related posts