Jajaran Direksi BJB Segera Bertambah

Bank BJB
Bank BJB

JABARTODAY.COM – BANDUNG
Beberapa waktu lalu, terbit putusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang cukup mengejutkan. Isinya berkaitan dengan kondisi dan perkembangan PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk atau bank bjb. Berdasarkan putusan OJK tersebut, lembaga perbankan milik BUMD Jabar-Banten itu mengalami kekosongan posisi direksi, termasuk Direktur Utama (Dirut), yang saat itu dijabat Bien Subiantoro.

Saat ini, hanya dua posisi direksi yang terisi. Yaitu, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, yang ditempati Zaenal Aripin, dan Direktur Komersil, yang dijabat Ahmad Irvan, yang terpilih melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa beberapa waktu lalu.

Terisinya dua posisi itu membuat posisi direksi bank bjb yang masih kosong ada 3, yaitu Direktur Utama, Direktur Operasi, Direktur Kredit, dan Direktur Internasional-Treasury. Karenanya, untuk mengisi kekosongan tersebut, bank bjb menggulirkan RUPS LB pada Jumat (19/12) petang, pukul 15.00. Agendanya, jelas Agus, selain memilih, menentukan, dan mengangkat beberapa posisi direksi, juga mengumumkan kinerja serta rencana bisnis bank bjb pada 2015. “Rencananya, RUPS berlangsung di Hotel Hyatt Regency,” tandas Vice Presiden Corporate Secretary bank bjb, Agus Mulyana, Kamis (19/12).

Sebelumnya, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, mengemukakan, pihaknya meminta bank bjb untuk tetap menjaga kinerja positifnya, Untuk itu, kata Aher, sapaan akrabnya, pihaknya menginginkan posisi direksi diisi oleh sosok yang tepat dan kompeten.

“Posisi direksi bank bjb akan diisi oleh yang berusia tidak melebihi 50 tahun,” tandas Aher, usai menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jabar di Hotel Hilton, Jalan HOS Cokroaminoto Bandung beberapa waktu lalu. (ADR)

Related posts