Sunday , 19 January 2020
Home » Persib Bandung » Jadwal Padat, Dino Jamin Fisik Pemain Tetap Oke

Jadwal Padat, Dino Jamin Fisik Pemain Tetap Oke

Skuad Maung Bandung berlatih di Stadion Siliwangi beberapa waktu lalu. (DOK JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Jadwal padat yang dihadapi Persib Bandung, khususnya saat uji coba, dianggap tidak ada masalah oleh pelatih fisik Dino Sefriyanto. Menurutnya, sedikit pemulihan fisik (recovery) dapat mengembalikan detak jantung dan otot kembali normal.

 

Nggak. Gak masalah kok, cukup sedikit recovery dan pergi ke gym, sudah kembali normal,” ujarnya saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani.

 

Seperti diketahui, Persib akan segera memulai rangkaian uji coba yang mayoritas diadakan di luar Bandung, seperti Ciamis dan Purbalingga. Belum ditambah dengan keikutsertaan di Celebes Cup dan Inter Island Cup. Jadwal pertandingan yang berdekatan, memungkinkan membuat fisik pemain terkuras.

 

Mengenai hal itu, Dino telah memprogram latihan bagi para pemain. Dia telah membuat agenda yang dapat membuat pemain menuju puncak (peak) permainan mereka.

 

“Kita buat tiga peak, peak Celebes (Cup), peak Inter Island (Cup), juga kompetisi, terutama fisikalnya. Semuanya penting juga untuk evaluasi,” tuturnya.

 

Menanggapi soal jeda waktu yang panjang sebelum kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang dimulai Januari 2013 mendatang, Dino meyakini fisik pemain telah siap dan tidak akan kedodoran. Hanya saja, dirinya meminta kepada pemain untuk berlatih sendiri agar kondisi fisik mereka tetap terjaga.

 

“Insya Allah, tetapi pemain juga harus self training, latihan tambahan,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)