Jabar Akan Bahas Tiga Isu Prioritas di G20

Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja Seminar Penajaman Isu Urban 20, di Mason Pine Hotel, Rabu (2/3/2022).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengungkap, Jabar sebagai co- chair G20 akan membahas tiga isu prioritas yakni arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan energi terbarukan.

“Pertemuan kali ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengolaborasikan isu perkotaan secara komprehensif,” ujar Setiawan pada Seminar Penajaman Isu Urban 20, di Mason Pine Hotel, Rabu (2/3/2022).

Read More

Setiawan menambahkan, ada enam isu sub-prioritas yang dibahas pada Urban 20 (U20), yakni perumahan sehat dan produktif, interaksi sosial dan kesehatan mental, anak yang ditinggalkan orang tuanya karena Covid-19, masa depan dunia kerja, industri properti, mobilitas berkelanjutan.

“Hari ini, kita akan fokus kepada empat isu sub-prioritas yang dibahas, yakni perumahan sehat dan produktif, masa depan dunia kerja, industri properti, mobilitas berkelanjutan,” jelasnya.

Adapun keempat isu sub-prioritas akan dibahas secara intensif oleh narasumber kompeten. Selanjutnya isu dan solusi terkait perkotaan dan urbanisasi akan dibahas lebih lanjut pada Sherpa Meeting, pada akhir Maret mendatang, dan Mayor Summit, yang akan digelar pada akhir Agustus nanti.

Dalam melakukan pembangunan,  diutarakan Setiawan, pihaknya selalu berinovasi dan berkolaborasi. Dia pun tak menampik digitalisasi merupakan hal yang tak bisa terhindarkan.

“Jabar Juara Lahir Batin dengan kolaborasi dan inovasi, Jabar ingin berdaya saing tak hanya di level regional, tapi nasional, dan juga internasional,” tegasnya.

Dengan begitu, diharapkan adanya dampak positif dan berkelanjutan pada setiap proses pembangunan. (*)

Related posts