Inilah Harapan Alumni Muda UPI Terhadap Rektor Terpilih

  • Whatsapp
upi.edu
upi.edu

JABARTODAY.COM-BANDUNG. Banyak harapan kepada Rektor UPI masa bakti 2015-2020 agar bisa memihak kepada kepentingan mahasiswa, alumni, kesejahteraan dosen dan pegawai.

Dalam rilisnya yang dikirim ke Jabartoday.com, Koordinator Forum Alumni Muda UPI (FAMU), Hamdan Ardiansyah berharap Rektor UPI yang terpilih harus mampu melindungi lulusannya, memperhatikan alumninya dan mampu meningkatkan kesejahteraan dosen dan para pegawainya.

Terkait harapan kepada rektor terpilih, selengkapnya berikut ini rilis yang dikirim FAMU:

  1. Rektor harus memiliki orientasi pada pelayanan akademik. Dalam hal ini kebutuhan-kebutuhan mahasiswa harus menjadi hal yang paling utama. Penilaian baik buruknya kampus salah satu indikatornyanya adalah lulusannya, sehingga penataran dosen, fasilitas, pelayanan dll menjadi kewajiban kampus yang harus di perhatikan. Sebagai contoh pada fasilitas kampus, fakultas FPEB yang sudah berdiri sejak 2007 belum memiliki gedung dan ruang kelas yang memenuhi kebutuhan mahasiswa, di FIP pelayanan dan fasilitas kepada mahasiswa berkebutuhan KHUSUS belum terfasilitis dengan baik, bahkan disana tidak ada lift naik ke lantai 3, padahal ada mahasiswa yang tidak bisa menaiki tangga tpi disisi lain UPI mampu membangun museum, taman, hotel, dll. Selain itu optimalisasli asrama, gedung training yang sudah berubah jadi hotel dan menghilangkan komersialisasi aset dan fasilitas lainnya untuk kegiatan akademik mahasiswa.
  2. Rektor yang mampu membangun dan melindungi mahasiswa lulusan kampusnya dengan memproteksi kebijakan-kebijakan pemerintah terkait dengan pendidikan seperti munculnya PPG (Pendidikan Propesi Guru) dengan menghilangkan Akta IV lulusan Sarjana kependidikan. Seperti kita ketahui PPG menjadi hal yang terbuka bagi semua bidang ilmu termasuk lulusan non kependidikan yang seharusnya hal ini, menjadi pukulan telak bagi LPTK yang sudah tidak di percayai untuk melahirkan para Pendidik Profesional,
  3. Rektor yang mampu membangun dan memperhatikan alumni, dengan memberdayakan dan memberikan dukungan kepada para alumni dengan wadah yang tepat dan tanpa hanya kepentingan politik. tidak berdirinya gedung untuk alumni di kampus menandakan sesuatu masalah antara kampus dengan forum alumni seperti hal nya IKA yang sudah berdiri lama hanya memliki ruangan kecil di belakang gymnasium, bukan di tampilkan di depan layaknya gedung rektor yang di buat sangan megah.
  4. Rektor yang siap menghilangkan kebijakan cuti paksa dan do karena Masalah biaya,, dan memberikan jaminan serta keterbukaan dalam penentuan standar biaya UKT yang profesional sesuai dengan kemampuan orang tua.
  5. Rektor yang mampu meningkatkan Kesejahteraan para pegawai kampus, karyawan, honorer dan dosen. perhatian terhadap jaminan karir, kesehatan, pendidikan dll sehingga ini menjadi hal urgent yang harus diperhatikan oleh Rektor baru.[] (alfian)

Related posts