Saturday , 7 December 2019
Home » Bandung Raya » Ini Titik-titik Rawan Jalur Mudik di Jabar

Ini Titik-titik Rawan Jalur Mudik di Jabar

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kepolisian Daerah Jawa Barat mengimbau para pemudik untuk mewaspadai kerawanan di jalur mudik, baik jalur utara, jalur tengah, jalur selatan maupun jalur alternatif. Kerawanan-kerawanan tersebut berupa kemacetan lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, pasar tumpah, dan penyempitan jalan di masing-masing jalur mudik. Jalur mudik yang rawan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Jalur Utara/Pantura

a. Lokasi rawan kemacetan, yaitu di kawasan Cikopo Kab. Purwakarta, Simpang Mutiara dan Simpang Jomin Kab. Karawang, Pertigaan Cikalong, Jembatan Gamon di Ciasem Kab. Subang, Yogya Patrol dan Pasar Eretan Kab. Indramayu, Putaran Lohbener Kab. Indramayu, sekitar SPBU-SPBU antara Lohbener Indramayu hingga Tegalkarang Kab. Cirebon, Pasar Tegal Gubug Kab. Cirebon, Tegal Karang Kab. Cirebon dan di sekitar gerbang Tol Pajagan Kab. Cirebon.

b. Lokasi rawan kecelakaan lalu lintas, yaitu di sekitar Ciasem dan Pamanukan Kab. Subang, Lohbener Kab. Indramayu, dan Astanajapura Kab. Cirebon.

c. Lokasi pasar tumpah, yaitu Pasar Johar dan Pasar Cikampek Kab. Karawang, Pasar Sukamandi, Pasar Ciasem dan Pasar Pusakanagara Kab. Subang, Pasar Sukra, Pasar Patrol, Pasar Eretan Wetan, Pasar Kandanghaur, Pasar Bangkir Lohbener, Pasar Karang Ampel dan Pasar Celancang Kab. Indramayu, Pasar Kertasemaya, Pasar Tegal Gubug, Pasar Jamblang, Pasar Minggu, Pasar Plered, Pasar Kue, Pasar Mundu, Pasar Gebang dan Pasar Losari Kab. Cirebon.

d. Lokasi penyempitan jalan, yaitu di sekitar Jembatan Cirejag Jatisari Kab. Karawang, sekitar Arjawinangun, Mundu dan Jembatan Gandu Kab. Cirebon.

2. Jalur Tengah

a. Lokasi rawan kemacetan, yaitu di sekitar Sadang Kab. Purwakarta, Kota Subang dan Cikamurang Kab. Subang, sekitar Kadipaten dan Jatiwangi Kab. Majalengka dan sekitar Palimanan Kab. Cirebon.

b. Lokasi rawan kecelakaan lalu lintas, yaitu di ruas jalan Kota Subang dan Cikamurang Kab. Subang serta di ruas jalan Jatiwangi Kab. Majalengka.

c. Lokasi pasar tumpah, yaitu Pasar Sadang Kab. Purwakarta, Pasar Kalijati Kab. Subang, Pasar Kadipaten dan Pasar Jatiwangi Kab. Majalengka.

d. Lokasi penyempitan jalan, yaitu di sekitar Kalijati, Cipeundeut dan Sarengseng Kab. Subang.

3. Jalur Selatan

a. Lokasi rawan kemacetan, yaitu di sekitar Taman Safari Cisarua Kab. Bogor, Cipanas Kab. Cianjur, Cipatat Kab. Bandung Barat, sekitar Cileunyi, sekitar kawasan PT. Kahatex Rancaekek dan Nagreg Kab. Bandung, di sekitar Limbangan Kab. Garut dan sekitar kawasan Gentong Kab. Tasikmalaya.

b. Lokasi rawan kecelakaan lalu lintas, yaitu di sekitar Pacet dan Ciranjang Kab. Cianjur, kawasan Nagreg Kab. Bandung, Limbangan Kab. Garut dan Gentong Kab. Tasikmalaya.

c. Lokasi pasar tumpah, yaitu Pasar Cipanas dan Pasar Ciranjang Kab. Cianjur, Pasar Cipatat dan Pasar Padalarang Kab. Bandung Barat, pasar di sekitar kawasan PT. Kahatex Rancaekek Kab. Bandung, Pasar Limbangan, Pasar Lewo dan Pasar Malangbong Kab. Garut.

d. Lokasi penyempitan jalan, yaitu di Jalan By Pass Cicalengka KM 32, Jalan Raya Nagrog KM 33,275 Cicalengka, dan Tanjakan Nagreg KM 38,1 Kab. Bandung. (VIL)