Ini Komentar Aher Soal Impor Beras

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Guna menuju kebutuhan, banyak opsi yang ditempuh pemerintah. Satu di antaranya, kebijakan impor. Beberapa waktu lalu, pemerintah kembal menerbitkan kebijakan impor beras.
Tentang kebijakan impor beras tersebut, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, mengemukakan, kebijakan impor itu bisa jadi untuk pemenuhan kebutuhan di sejumlah provinsi. Namun, kata Aher, sapaan akrabnya, Jabar tidak perlu impor beras.
“Saya kira, Jabar tidak perlu impor beras. Tentunya, ada hal yang menjadi dasar mengapa impor tidak perlu bagi Jabar,” tandas Aher usai Launching Bansos Rastra di Areal Gedung Sate, Jalan Dipenogoro Bandung, Senin (22/1).
Menurutnya, stok dan ketersediaan beras Jabar mencukupi kebutuhan hingga 2-3 bulan mendatang. Aher menegaskan, sangat mungkin, stok dan ketahanan beras Jabar melebihi 2-3 bulan mendatang. Pasalnya, terang Aher, dalam beberapa bulan mendatang, panen raya berlangsung.
“Perkiraannya, panen raya berlangsung akhir Februari tahun ini. Puncaknya, Maret 2018. Insyaallah, apabila panen raya sesuai perkiraan, tentunya, stok pangan, khususnya, beras, Jabar bertambah. Jadi, saya kira, Jabar tidak perlu impor beras,” tutup Aher.  (win)

Related posts