Thursday , 21 November 2019
Home » Lifestyle » Ini Dia Pemenang “Jambore Film Pendek 2012”

Ini Dia Pemenang “Jambore Film Pendek 2012”

Aktor senior Deddy Mizwar menutup Jambore Film Pendek 2012 di Graha Wisata Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (25/11). Jambore diikuti 250 peserta dari komunitas belia film pendek dari Aceh sampai Papua.

JABARTODAY.COM – CIBUBUR

Setelah menilai 218 karya film pendek karya sineas belia yang dikompetisikan dalam Jambore Film Pendek (JFP) 2012, para juri memutuskan berikut ini karya film pendek yang memenangkan penghargaan JFP 2012.

Penghargaan Khusus
Judul: //Langkah Receh//
Sutradara: Miftakhtun & Eka Susilwati
Komunitas: Sawah Artha Film
Daerah: Purbalingga

Poster Film Pendek Terbaik
Judul: //Teru Teru Bozu//
Sutradara: Dimec Tirta F.
Komunitas: LOL Production
Daerah: Semarang

Cerita Film Pendek Terbaik
Judul: //Cuma 5 Ribu//
Sutradara: Yusuf Raja Muda
Komunitas: Kafe Ujung
Daerah: Palu

Film Pendek Terbaik
Judul: //Book//
Sutradara: Erric D. J. & Mursy Darman
Komunitas: Vice Versa Cinema
Daerah: Tangerang

Pada kesempatan itu, Direktur Pembinaan Kesenian dan Perfilman Kemendikbud Sulistyo S. Tirtokusumo menyambut baik gagasan para sineas senior tentang pentingnya peran pemerintah dalam mendorong lahirnya sineas-sineas muda daerah yang berbakat yang mampu mengisi proses regenerasi sineas-sineas senior yang telah lama malang-melintang di dunia film.

“Kami akan berupaya terus mendorong para sineas muda untuk berkarya. Kita semua berharap muncul karya film pendek yang bermutu dan mengandung nilai budaya, kearifan lokal, dan membangun karakter bangsa,” jelas Sulistyo. (Fahrus Zaman Fadhly)