Indra Thohir, “Pemain Anyar Persib Harus Cepat Adaptasi”

  • Whatsapp
Penasehat Teknis Persib Bandung, Indra Thohir

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Penasehat Teknis Persib Bandung, Indra Thohir, berharap para pemain anyar bisa segera beradaptasi dengan cuaca Bandung. Pasalnya, adaptasi berpengaruh pada proses latihan yang bakal dijalani para pemain
menjelang bergulirnya Liga Super Indonesia 2012-2013.
“Sebagai pemain profesional, seharusnya mereka sudah memperkirakan hal seperti ini. Jadi bisa lebih cepat proses adaptasinya,” kata Thohir, di sela-sela latihan Persib, di Pusdik Armed Cimahi, Rabu (19/9) sore.
Selain cuaca, para pemain diharuskan beradaptasi dengan lingkungan baru. Karena, diakui Thohir, berkumpul dengan orang-orang baru membutuhkan proses adaptasi. “Itu memang butuh waktu. Tetapi harus secepatnya siap,”  jelas Thohir.
Seperti diketahui, dari 22 pemain Persib, sebanyak 11 diantaranya merupakan pemain anyar. Para pemain baru yang telah bergabung, yaitu Kenji Adachihara, Asri Akbar, Herman Dzumafo, Shahar Ginanjar, serta Aang Suparman. Sedangkan pemain lainnya seperti Firman Utina, Muhammad Ridwan, Supardi, dan I Made Wirawan, masih berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl.
Thohir mengungkapkan, masih belum kompletnya pemain Persib untuk berlatih bersama tim, memang cukup berpengaruh pada kekompakan tim. Namun, hal itu tidak terlalu menjadi masalah. Karena itu merupakan bagian program yang diberikan tim pelatih kepada para pemain. “Itu tugas pelatih untuk memadukannya kembali,” ujarnya.
Thohir menambahkan, meski para pemain yang dimiliki Persib saat ini berkualitas, namun hal itu tetap belum teruji. Hal itu baru bisa dinilai saat kompetisi mulai bergulir.
“Para pemain Persib musim lalu bagus. Hanya saja, banyak masalah
dengan sistem latihannya. Latihan yang dilaksanakan tidak bisa membuat lingkungan latihan yang baik. Sehingga (kompetisi musim lalu), para pemain bermain masing-masing ketika bertanding,” tandas Pelatih Terbaik Asia 1995 itu. (AVILA DWIPUTRA)

 

Berita Terkait