Incumbent Harus Hindari Konflik Kepentingan

Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Pelaksana tugas Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tb Hasanuddin meminta kepada calon gubernur Jawa Barat petahana Ahmad Heryawan untuk bisa memilah-milah tugas, menjadi gubernur dengan calon gubernur. Hal itu dimaksudkan agar tidak ada konflik kepentingan dan dugaan dirinya melakukan kampanye secara diam-diam.

 

Pria yang menjabat Plt Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jabar mengatakan hal tersebut menanggapi silaturahmi yang dilakukan Aher kepada para kuwu (kepala desa) se-Kabupaten Cirebon, beberapa waktu lalu. “Dia harus bisa membedakan tugas antara sebagai gubernur dan incumbent. Sebagai gubernur ya gubernur, sebagai incumbent ya incumbent, ada porsinya,” katanya dalam jumpa pers di kantor DPD PDIP, Jumat (4/1).

 

Pihaknya menyebut memiliki data-data dan bukti yang kuat soal pelanggaran yang dilakukan oleh Aher. Itu dapat terjadi, karena PDIP telah menaruh para relawan untuk memantau para calon lainnya. “Kita punya banyak bukti apa saja yang dilakukan oleh Aher. Dari pagi hingga malam, termasuk yang di Cirebon,” ujarnya.

 

PDIP sendiri telah melaporkan hal tersebut kepada Panitia Pengawas Pemilu Jabar terkait temuan dugaan pelanggaran yang dilakukan pria yang berpasangan dengan Deddy Mizwar tersebut, Kamis (3/1).(AVILA DWIPUTRA)

 

Related posts