Hima PBSI UNIKU Gelar Pembacaan Puisi Chairil Anwar dan Debat

aJABARTODAY.COM – KUNINGAN.  Rektor Universitas Kuningan, Iskandar Kami yang kini terbaring antara Karawang-Bekasi…”, itulah penggalan puisi Karawang Bekasi karya Chairil Anwar yang dibawakan Rektor Universitas Kuningan, Iskandar saat pembukaan acara yang bertajuk “Mengenang Chairil Anwar dan Memperingati Hardiknas Tahun 2015” yang diselenggarakan HIMA PBSI di Gedung Student Center Iman Hidayat, Senin (04/05). Hadir juga Wakil Bupati Kuningan  Asep Purnama, Kapolres Kuningan, Dekan FKIP UNIKU, serta perwakilan alumni Universitas Kuningan juga tampil memukau saat membawakan puisi karya Chairil Anwar.

Chairil Anwar adalah seorang penyair besar Indonesia yang menginspirasi perjuangan bangsa Indonesia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Sementara, Ki Hajar Dewantara memiliki cita-cita yang mulia agar Indonesia menjadi negara maju, sejahtera, adil dan makmur sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Untuk mengenang Chairil Anwar dan Memperingati Hardiknas Tahun 2015, HIMA PBSI Uniku menyelenggarakan 3 bentuk kegiatan, yaitu Pembacaan puisi Chairil Anwar, lomba debat bahasa Indonesia yang diikuti 19 tim tingkat sekolah SMA/sederajat dan 6 tim tingkat Mahasiswa, dan lomba komedi tunggal yang diikuti 17 orang peserta.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dian Ariyandi mengatakan acara ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Harapan kami, kegiatan ini dapat melatih kemampuan berbicara siswa dan mahasiswa di depan umum secara logis agar siswa dan mahasiswa kritis dan percaya diri dalam menyampaikan argumennya,” ujarnya. (uniku.ac.id/asep)

Related posts