Dengan Sistem Paket, Senat Akademik Pilih 3 Calon Rektor UPI

upi.edu
upi.edu

JABARTODAY.COM – BANDUNG. Sidang Senat Akademik Universitas Pendidikan Indonesia akan memilih tiga dari enam bakal calon Rektor UPI pada sidang tertutup Senat Akademik, Rabu (6/5/2015) mulai pukul 8.30 WIB, di Gedung University Center Lantai III, Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Meskipun bersifat tertutup, warga UPI dimungkinkan menyaksikan presentasi kertas kerja tersebut dengan menonton layar lebar yang dipajang di Lantai I Gedung UC. Dengan demikian, seluruh proses pemilihan Rektor UPI berlangsung demokratis, transparan, dan akuntabel.

“Salah satu alasan rapat dilakukan secara tertutup karena mengingat tempat sidang yang sempit, sehingga tidak memungkinkan semua warga UPI menyaksikannya. Tapi, panitia menyiapkan layar lebar yang menyiarkan langsung dari ruang rapat itu,” ujar Sekretaris Senat Akademik UPI Nugraha saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/2015).

Nugraha mengungkapkan, setiap bakal calon rektor akan mendapatkan waktu sekitar 30 menit untuk menyampaikan presentasi. Sebanyak 10 menit digunakan untuk presentasi, sedangkan 20 menit lainnya digunakan untuk tanya jawab.

“Sebelum penyampaikan kertas kerja, SA UPI melakukan rapat pleno. Begitu juga saat selesai penyampaian kertas kerja. Rapat pleno yang terakhir inilah yang memilih tiga calon Rektor UPI dari enam bakal calon,” ujarnya. (alfian/upi.edu)

Related posts