Heryawan Buka Cap Go Meh Festival di Kota Bogo

  • Whatsapp
antaranews

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Dalam Rangkaian Kunjungan Kerja ke Kota Bogor, usai menutup DBL SMA se Bogor-Bekasi dan Karawang di GOR Pajajaran Kota Bogor, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka secara resmi Acara Cap Go Meh 2012 Bogor Street Festival 2012 , yang mengambil tema: “Menjalin Persatuan Bangsa Dalam Ragam Budaya”. Dalam kesempatan itu Heryawan menyatakan apresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya acara yang disebutnya sebagai pentas seni budaya masyarakat yang dikemas dalam semangat ke-bhineka-an.

Heryawan mengharapkan dengan gelaran festival ini semakin memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara sesame anak bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI. Pada acara tersebut, dilakukan kirab budaya atau Street Festival dengan melalui sejumlah ruas jalan protokol Kota Bogor, yakni; Jalan Suryakencana, Siliwangi, Simpang 3 Batutulis. Adapun rangkaian acara ini diawali mulai dari Vihara Dhanagun Kota Bogor, Senin (6/2) sore.
“Ragam etnis dan budaya hendaknya menjadi modal kuat bagi pembangunan masyarakat lebih baik lagi. Dengan ragam etnis dan budaya semakin memperkaya khasanah kesenian masyarakat sehingga menjadi daya tarik turis untuk berkunjung ke wilayah tersebut. Sehingga mampu mendongkrak perekonomian setempat. Ditambah dengan keramahan dan rasa kebersamaan yang semakin memperkokoh kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” imbuh Heryawan usai membuka rangkaian acara Perayaan Cap Go Meh tersebut.

Berita Terkait