Saturday , 6 June 2020
Home » Persib Bandung » Hadapi Persipura, Bakal Tampilkan Skuad Terbaik

Hadapi Persipura, Bakal Tampilkan Skuad Terbaik

Tony Sucipto saat menghadapi Persija, Sabtu (5/11). (net)
Tony Sucipto saat menghadapi Persija, Sabtu (5/11). (net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Usai melakoni dua pertandingan tandang melawan PSM Makassar dan Persija Jakarta, Persib langsung dihadapkan dengan dua pertandingan berat di kandang sendiri. Maung Bandung akan bersua Persipura Jayapura (12/11) dan Semen Padang (19/11).

Meski, Persib bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan nanti, sang pelatih, Djadjang Nurdjaman menilai, tidak berarti usaha untuk memenangi bentrokan nanti akan lebih mudah. Dirinya memastikan, Persipura dan Semen Padang termasuk ke dalam kategori tim yang selalu bisa merepotkan barisan pemainnya ketika berusaha memetik poin sempurna.

Hanya saja, anak asuhnya tengah dinaungi kepercayaan diri setelah mencuri poin dalam dua pertandingan tandang. Meskipun hanya meraup dua poin dari maksimal enam, Djadjang memandang, dapat memberikan bekal positif bagi Tony Sucipto cs.

’’Yang pasti dua tandang kita lumayan bagus. Ada peningkatan dari sebelumnya. Mudah-mudahan bisa menjadi modal untuk pemain, karena dua pertandingan selanjutnya berat,” ujar Djanur, Senin (7/11).

Djanur menyatakan, akan menyiapkan amunisi supaya bisa tempur habis-habisan dalam duel melawan tim asal Papua tersebut. Namun, dirinya menolak untuk melakukan rotasi, karena tensi berat laga itu. ’’Jadi kita akan tampilkan skuad terkuat yang bisa bermain nanti,” papar pelatih 58 tahun tersebut.

Selain faktor internal tim yang sedang positif, Pangeran Biru memiliki bekal bagus ketika menghadapi Persipura, yakni Stadion Si Jalak Harupat. Persib dipastikan bermain di stadion yang berlokasi di Soreang itu. ’’Pasti dari segi efesiensi waktu dan kelelahan pemain, bisa dihindari, karena kita tidak pergi ke kota lain, ini cukup menguntungkan,” klaim eks pemain era 80-an itu. (vil)