Guru SMPN 1 Kuningan Juara II Kompetisi Bookstagram Mizan

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM-BANDUNG. Malam puncak #YOLOFestivalMizan2020 yang diumumkan Senin (30/11) malam menobatkan salah seorang guru SMPN 1 Kuningan, Nurul Wahidah, S.Pd dengan akun @nurulfzf sebagai Juara 2 tingkat nasional dalam Kompetisi #BookstgramMIZAN. Juara 1 diraih oleh akun @sulhanhabibie sementara juara 3 disabet oleh akun @putranto14. Peserta kompetisi ini diikuti ratusan bookstagram dan dipilih 5 finalis, kemudian ditentukan 3 juara.

Kompetisi ini diadakan dalam rangka merayakan 37 tahun Kiprah Mizan di dunia penerbitan. Selain Kompetisi #BookstgramMIZAN, panitia juga menyelenggarakan CEO Challenge Kompetisi Video Pendek dan Colouring Competition for Teenagers.

Kompetisi ini mensyaratkan para peserta membuat postingan tentang buku-buku terbitan grup Mizan (Mizan Pustaka, Bentang Pustaka, Noura, dll) di Instagram dengan memakai tagar #BookstagramMizan dan #YOLOFestivalMizan2020. Peserta diperbolehkan membahas 1 buku atau juga koleksi buku dari Grup Mizan yang dimiliki. Postingan bisa berupa foto atau video berdurasi maksimal 1 menit. Selanjutnya, Mizan berhak memakai karya peserta untuk keperluan promosi.

Foto juara 2 Bookstagram Mizan 2020 karya Nurul Wahidah, SP.d., guru SMPN 1 Kuningan yang diumumkan dalam Malam Puncak Yolo Festival Mizan 30 November 2020

“Tidak menyangka menjadi salah satu juara dalam kompetisi ini. Karena para peserta merupakan instagramer-instagramer berbakat di Indonesia. Yang ngelike akun saya sebanyak 130-an, namun impresi pembaca sangat tinggi. Saat membaca review, mereka langsung tertarik untuk membeli buku terbitan grup Mizan,” ujar Nurul yang juga guru penggerak literasi di SMPN 1 Kuningan dan tergabung dalam Komunitas Guru Penulis Jabar yang telah menulis beberapa buku antologi cerpen dan Puisi Haiku. Ia juga menulis novel berjudul “Di Ujung Rindu”.

Sebelumnya, Nurul Wahidah dengan akun instagram @nurulfzf ini memenangkan Juara I Kompetisi Video Read Aloud Buku terbitan  Bentang Pustaka awal November 2020, dan dua kali menjadi Reviewer Terpilih Penerbit Republika pada 2020. (Sya)

 

Related posts