Guru Protes Tayangan Televisi

  • Whatsapp
(pontianak.tribunnews)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sejumlah guru tingkat taman kanak-kanak dan menengah di Jawa Barat, memerotes acara tayangan televisi swasta yang tidak mendidik dan merusak moral.

Protes tersebut setidaknya disuarakan oleh Sekjen Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Iwan Hermawan. Menurutnya, tayangan televisi swasta belakangan ini, bisa menjadi penyebab utama rusaknya moral generasi muda yang kerap menyaksikannya setiap hari.

“Aksi tidak bermoral seperti tawuran, bahkan tindakan kekerasan lain semuanya dicontohkan oleh tayangan acara televisi swasta. Bahkan tindakan asusila lainnya pun bisa jadi akibat tayangan acara televisi yang tidak mendidik,” ujar Iwan kepada jabartoday.com Senin (11/03/13).

Terpisah, guru Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Al Musaddadiyah Garut, Hesti Sophia Perdanawati menandaskan, perlu ada yang mengingatkan televisi swasta untuk tidak menayangkan acara yang bisa merusak moral generasi muda, terutama anak-anak di bawah umur.

“Kami khawatir jika terus dibiarkan, moral anak yang merupakan generasi penerus bangsa akan rusak. Tapi kami kebingungan, mesti mengadu kemana?” ujar Hesti.

Sementara itu, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Jawa Barat, Benny Fitriadi mengatakan, pihaknya siap menerima aspirasi atau protes dari masyarakat yang berhubungan dengan penyiaran.

“Masyarakat bisa langsung saja datang ke kantor KPI Jabar di Jalan Malabar No 62, Bandung,” tukas Benny. (Rommy Roosyana)

Related posts