Gubernur Lantik Dedi-Dadan

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – PURWAKARTA

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik pasangan Bupati/Wakil Bupati Purwakarta terpilih periode 2013-2018, Dedi Mulyadi-Dadan Koswara, di gedung DPRD, Jalan Ir H Djuanda, Purwakarta, Rabu (13/3/13).

Prosesi itu cukup menyedot perhatian masyarakat Purwakarta. Bahkan, gedung DPRD dipadati sedikitnya 2.500 undangan.
Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh partai politik, diantaranya Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tandjung, Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, mantan Bupati Purwakarta Lily Hambali Hasan, serta mantan Wabup Purwakarta Dudung Bachdar Supardi. Unsur Muspida, pimpinan parpol, KPU, dan Panwaslu juga turut menghadiri acara dengan khidmat.

Gubernur Ahmad Heryawan mengapresiasi pelaksanaan pemilukada di Purwakarta yang berjalan aman dan lancar. Situasi kondusif tersebut kata Heryawan, telah menambah daftar pelaksanaan suksesi aman pada pesta demokrasi lima tahunan di kabupaten dan kota di Jabar. Kendati demikian, tak sedikit yang berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Katanya tidak afdol, jika pemilukada tidak ditindaklanjuti ke MK. Meski demikian, setiap putusan MK atas sengketa pemilukada dapat diterima secara dewasa. Sehingga, tidak terjadi konflik akibat suksesi,” ungkap Heryawan.

Heryawan juga berharap, lima tahun kedepan Kabupaten Purwakarta bisa lebih maju dengan kepemimpinan bupati dan wakil bupati terpilih. “Apalagi, kabupaten ini memiliki posisi sangat vital sebagai daerah perlintasan penting Jakarta-Bandung-Cirebon,” tandasnya.

Dia menambahkan, perlu pengembangan lebih lanjut guna menyesuaikan sebagai daerah perlintasan penting. “Tapi dalam pengembangan industri, Pemkab Purwakarta mohon tidak mengubah lahan basah untuk pertanian, melainkan lebih memfokuskan pada lahan kering atau terlantar,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengaku sudah sejak lama merencanakan sejumlah program untuk lima tahun kedepan. Diantaranya, menciptakan keistimewaan dalam berbagai bidang, termasuk bidang sosial serta mengefisiensikan birokrasi dan pembangunan insfrakstruktur.

“Untuk infrastruktur, harus ada perubahan dari segi kualitas dan kuantitas. Salah satunya, perbaikan serta pelebaran jalan desa yang hanya tiga meter, akan menjadi enam meter pada lima tahun kedepan,” jelas Dedi.

KPU Purwakarta menetapkan pasangan Dedi Mulyadi – Dadan Koswara sebagai bupati/wakil bupati pada Pilkada Purwakarta 15 Desember 2012 lalu. Dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, pasangat tersebut mengalahkan dua rivalnya, yakni pasangan Dudung B Supardi-M Yogie Muhamad, serta Burhan Fuad-Onni S Sandy. (Rommy Roosyana)

Berita Terkait