GPI Siap Mendukung Pasangan Foke-Nara

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Ormas Kepemudaan Gerakan Pemuda Islam (GPI) menyatakan siap memberikan dukungan penuh kepada pasangan Foke-Nara dalam laga putaran kedua Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. GPI menilai, sosok Foke-Nara masih dibutuhkan untuk melanjutkan sejumlah program yang belum dituntaskannya dalam periode pertama.

Dukungan itu disampaikan oleh K etua Umum  Gerakan Pemuda Islam (GPI) Rahmat Kardi, didampingi jajaran pengurus harian di Jakarta Selasa (28/8) terkait menguatnya polarisasi dukungan politik kepada kedua pasangan Foke-Nara dan Jokowi Ahok.

Menurut Rahmat, dukungan GPI terhadap Foke itu merupakan ikhtiar agar terjadi proses kesinambungan program-program pembangunan dan menghindari bongkar pasang program yang tidak berkesinambungan. “Karena ada prinsip pembangunan yang harus berlangsung secara sustainable,” jelasnya.

Namun demikian ia mendesak agar Foke bekerja lebih keras lagi untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang masih tertinggal diseputar masalah kemacetan lalu lintas yang semakin buruk. Menurut Rahmat, masalah transportasi  Jakarta memang tidak bisa diatasi hanya dengan memegang tongkat kekuasaan Jakarta, tetapi juga membutuhkan kekuatan institusi  yang lebih tinggi yakni presiden.

“Kemacetan Jakarta adalah masalah nasional, bukan murni  masalah Jakarta, disini presiden hendaknya lebih pro aktif dan serius menata sistem transportasi massal yang baik sebagaimana kota-kota di negara maju, bukan hanya di Jakarta tetapi di seluruh kota-kota besar di Indonesia”, jelasnya.

Sebagai Ormas  Islam, GPI juga menyarankan agar Foke dan timnya tidak terjebak pada isu-isu yang tidak produktif bagi perbaikan bangsa dan negara. Rahmat menilai, perang isu yang kini menyeruak hingga ke jejaring sosial-media mengarah pada black campaigne yang tidak sehat. Walaupun demikian Rahmat menyadari bahwa hal itu tidak terhindarkan di alam demokrasi. [alfian]

Related posts