Tuesday , 10 December 2019
Home » Pendidikan » Fikom Unpad Gelar Dies Natalis

Fikom Unpad Gelar Dies Natalis

Deddy Mulyana: Seimbangkan antara atmosfer akademik dan intelektualitas, fisik dan keagamaan (FIKOM UNPAD)

JABARTODAY.COM – SUMEDANG

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad menggelar “Dies Natalis Fikom Unpad ke-51”, di Kampus Unpad, Jatinangor, Rabu (21/9). Dekan Fikom Unpad, Deddy Mulyana, mengungkapkan, selain atmosfer akademik dan intelektualitas, lingkungan fisik dan keagamaan di fakultas itu juga ditingkatkan.

Kata Deddy, upaya itu adalah bertujuan untuk menyeimbangkan antara kecerdasan intelektual dan  kecerdasan emosional, sekaligus membina hukum dan lingkungan.

“Itu harus menjadi fondasi dan inspirasi bagi semua aturan dan hukum yang dibuat oleh manusia. Bukankah lingkungan yang sejati adalah lingkungan berupa kesadaran bahwa Allah Swt selalu mengawasi kita, bukan sekadar lingkungan alam atau fisik,” kata Deddy.

Dikatakan, Fikom Unpad tidak ingin sekadar meningkatkan kesalehan individual, namun juga kesalehan sosial. Para dosen Fikom terus melakukan pengabdian kepada masyarakat, terutama dalam memberikan pelatihan dan keterampilan kepada masyarakat.

“Civitas akademika Unpad selalu diimbau untuk menyisihkan sebagian dari rejeki mereka berupa zakat, infak, atau sadaqah kepada orang-orang yang kurang beruntung,” ujar Deddy. (haifa fauziyyah)