Saturday , 23 November 2019
Home » Ekonomi » Ayi Vivananda: Dago Pojok Jadi Destinasi Baru Wisata

Ayi Vivananda: Dago Pojok Jadi Destinasi Baru Wisata

Pemkot Bandung siap membantu perbaikan infrastruktur jalan guna mendukung kawasan Dago Pojok sebagai Kampung Wisata, Edukasi dan Industri. (JABARTODAY.COM/FAHRUS ZAMAN FADHLY)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pemkot Bandung berharap rencana pendirian kampung wisata, edukasi dan industri di Dago Pojok kota Bandung akan menjadi destinasi baru wisata.

“Pemkot mendukung penuh gagasan menjadikan Dago Pojok sebagai kampung wisata, edukasi dan industri. Ini akan menjadi destinasi baru wisata di kota Bandung,” kata Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda disela-sela siaran pers di kantor Kelurahan Dago Bandung, Selasa (20/9).

Menurut Ayi, bila destinasi wisata baru terbentuk, maka akan membuta wisatawan akan lebih lama tinggal di kota Bandung dan hal ini tentu akan berdampak secara ekonomis.

“Destinasi wisata baru ini  mampu memadukan keindahan panorama Cikapundung dan nuansa kultural di kawasan Dago Pojok. Selain itu, kawasan ini akan menjadi shelter bagi wisata arum jeram dan kukuyaan yang sudahjadi rekor dunia,” ujar Ayi optimis.

Keberadaan wisata baru di Dago Pojok yang mulai akan direalisasikan pada Oktober 2011 ini diharapkan juga bisa dipadukan dengan urban farming yang mengolah sampah organic menjadi pupuk yang bermanfaat bagi  taman dan sayuran di kota Bandung.

Ayi mengaku kondisi infrastruktur untuk pendirian kampung wisata, edukasi dan industri di Dago Pojok itu sangat tidak memadai. “Karena itu kami akan membantu perbaikan infrastruktur. Jalan-jalan yang barolong  akan diperbaiki. Begitu juga dengan area parkir perlu berbicara dengan beberapa pihak,” ujarnya.