Friday , 13 December 2019
Home » Headline » Februari, Persib Gunakan Stadion Baru

Februari, Persib Gunakan Stadion Baru

edwinoviantara

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Stadion Gedebage siap digunakan pada Februari 2013 mendatang. Stadion yang disebut terbesar kedua di Indonesia itu, direncanakan menjadi kandang bagi Persib Bandung dan dapat menampung penonton lebih banyak. Hal itu disampaikan Walikota Bandung Dada Rosada dalam sambutannya di Launching Persib Bandung Squad Season 2012/2013, Jumat (30/11).

“Sudah hampir jadi. Bagian atap tinggal bagian akhirnya. Dan kalau pada Februari, Persib ada pertandingan sudah bisa digunakan,” ujar Dada yang langsung disambut tepuk tangan ribuan bobotoh dan tamu undangan.

Dalam acara yang diadakan di Pendopo Kota Bandung, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glen Sugita, mengatakan, dengan adanya stadion baru tersebut, Persib dapat menjadi juara. “Stadion baru, attitude baru, semoga dapat membawa Persib juara,” tuturnya.

Stadion itu direncanakan bernama Gelora Bandung Lautan Api, yang terlontar dari mulut Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf. Di kesempatan itu, Dede juga akan mendirikan sekolah sepakbola nasional untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. “Karena Kota Bandung ini terkenal akan sepakbolanya. Karena Bandung adalah kota bola,” tegasnya.

Ditambahkan politisi Partai Demokrat itu, Maung Bandung direncanakan akan menghadapi tim asal Amerika Serikat DC United dalam sebuah pertandingan eksibisi. Hal itu dapat terwujud, karena dirinya sering melakukan komunikasi dengan klub yang pernah disinggahi Andik Vermansyah. (AVILA DWIPUTRA)