Edi Siswadi Cup, Saluran Para Pemain Muda

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Prihatin pada minimnya kompetisi sepakbola usia muda, Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi, mengadakan turnamen sepakbola bertajuk Edi Siswadi Cup 2013 yang digelar 10 Februari hingga 31 Maret mendatang.

Dikatakan Edi, turnamen yang ia gagas adalah saluran untuk pemain muda menunjukkan kemampuannya agar dilirik oleh tim besar Indonesia, seperti Persib Bandung. Edi meyakini, banyak talenta pemain muda yang akan terasah dan terbuka dalam turnamen ini. Dan menyayangkan kalau bakat mereka hilang begitu saja.

“Tentu saja saya mengharapkan kesinambungan. Ajang ini akan jadi wahana atau media dari pembinaan pemain muda. Karena tidak ada kompetisi bagi pemain muda beberapa tahun ini,” kata Edi dalam pembukaan turnamen di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (10/2).

Edi menginginkan ajang ini bisa mencetak para pemain muda berkualitas. Menurutnya, hal tersebut tidak mustahil, melihat dari penampilan dua tim yang pertama tampil, yakni Jatira FC dan PS UNI.

“Berharap kemudian muncul pemain muda berbakat, dan tadi sudah kelihatan. Saat UNI lawan Jatira, team work, penguasaan bola bagus, sehingga ada persaingan ketat,” tambahnya.

Kendati begitu, Edi mengeluhkan kondisi lapangan yang licin dan becek akibat hujan deras beberapa saat sebelum pertandingan. Yang mana berakibat pada kurang tajamnya permainan kedua tim.

“Tetapi saya gembira, masyarakat sangat antusias, padahal ini kompetisi lokal. Kalau tanpa penonton akan kurang greget. Sebuah pertandingan akan menarik kalau penonton antusias,” ujarnya.

Sistem turnamen sendiri adalah setengah kompetisi, memasuki babak 16 besar hingga final akan menggunakan sistem gugur dan waktu pertandingan 2×40 menit.

Hadiah yang akan diberikan kepada sang juara nantinya adalah piala plus uang pembinaan Rp 25 juta, juara dua Rp 15 juta, juara tiga Rp 10 juta dan juara empat Rp 5 juta, serta top skor Rp 3 juta. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts