Edi Sis-Erwan Kudu Lengkapi 7 Berkas Lagi

  • Whatsapp
Pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Bandung Edi Siswadi-Erwan Setiawan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung di Jalan Soekarno Hatta, Sabtu (16/3) pagi. Duet sekretaris daerah nonaktif dan Ketua DPRD ini menjadi pasangan pertama dari jalur partai politik yang mendaftarkan diri ke KPU.

 

Ketua Kelompok Kerja Pencalonan KPU Kota Bandung Evi Aridne Shinta Dewi mengatakan dari berkas yang masuk, masih ada tujuh berkas yang belum dilengkapi. Saat mendaftarkan diri, pasangan ini baru membawa 23 berkas.

 

“Untuk Calon Walikota, persyaratan yang belum adalah surat tidak sedang mengalami pailit, ijazah dari SD sampai S2, soft copy pas foto, daftar tim kampanye, serta dana kampanye,” ujarnya di kantor KPU Kota Bandung, Sabtu (16/3).

 

Evi menambahkan, pasangan ini mendapat dukungan sebanyak 43,7 persen dari tujuh partai politik, yakni Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bulan Bintang, PKPI, dan PPRN.

 

“Sudah sesuai dengan ketentuan yakni dukungan minimal 15 persen. Kelengkapan mohon segera dilengkapi semuanya. Salah satunya juga untuk calon wakil walikota adalah surat pernyataan dan surat izin dari pimpinan, serta surat pengunduran diri,” imbaunya. (VIL)

Berita Terkait