Dua Penodong Diringkus Polisi

Pencurian kendaraan bermotor.
Pencurian kendaraan bermotor.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Lengkong membekuk dua pelaku pencurian yang acap menggunakan senjata tajam. Edi Junaedi dan Bani Purbansyah ditangkap usai melakukan aksi terakhirnya di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Pangarang Dalam IV No 1, RT 04/09, Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong.

Ada fakta menarik seperti diungkap Kepala Polsek Lengkong Komisaris Jaya Hardianto, Edi dan Bani, sebelumnya pernah menodong seorang pria di jembatan layang di Jalan Holis. “Itu diketahui dari adanya Blackberry Gemini warna hitam yang dipegang tersangka. Setelah diselidiki, ternyata itu milik korban penodongan,” papar Jaya yang didampingi Kepala Unit Reskrim Ajun Komisaris Sunarya Ishak, di Mapolsek Lengkong, Minggu (5/10/2014).

Modus yang digunakan pelaku, dituturkan Jaya, dengan memepet sepeda motor korban, lalu menodong  menggunakan pisau dan mengambil paksa motor serta BB Gemini milik korban. Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp 14.250.000.

Saat ini, polisi masih mengejar pelaku lainnya, yakni Aldi yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Dari kedua tersangka, petugas mengamankan 1 unit BB Gemini hitam dan masih mencari barang bukti lainnya, seperti 1 unit sepeda motor Yamaha Soul GT, 1 unit pisau juga 1 unit sepeda motor Suzuki Smash.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 365 ke 1 dan 2 ayat 1e dan 2e KUHP yang ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara. (VIL)

Related posts