Dua Pemuda Mabuk, Diduga Pembobol ATM

Seorang terduga pelaku pembobolan ATM diamankan polisi, Minggu (11/12) dini hari.
Seorang terduga pelaku pembobolan ATM diamankan polisi, Minggu (11/12) dini hari.

JABARTODAY.COM – BANDUNG Tim Prabu Polrestabes Bandung menangkap dua pemuda di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (11/12), sekitar pukul 02.30. Keduanya adalah O (30) dan R (28), yang diringkus setelah┬ápetugas mencurigai mereka sebagai pelaku kejahatan.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus menuturkan, penangkapan keduanya berawal saat Tim Prabu melakukan patroli di sekitar Pasirkaliki. Sekitar pukul 00.30, petugas menemukan satu unit sepeda motor Honda Supra dan satu unit sepeda motor Suzuki Smash yang tidak dilengkapi surat-surat.

“Kemudian, petugas melakukan penyisiran dan menemukan dua pemuda yang mengendarai sepeda motor dalam kondisi mabuk di Jalan Sudirman,” ujar Yusri, melalui pesan singkat, Minggu siang.

Setelah melakukan penggeledahan, petugas menemukan 53 kartu ATM dari berbagai bank di dalam jok sepeda motor Suzuki Smash yang digunakan kedua pelaku. Tak hanya kartu ATM, polisi juga menemukan sejumlah kartu kredit, kertas transaksi pengambilan uang, dua telepon seluler, dan uang tunai berjumlah Rp 3,8 juta.

Dengan temuan sebanyak itu, polisi menduga kedua orang asal Padang itu sebagai pembobol mesin ATM. Namun, penyidik Unit III Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait hal tersebut. “Masih didalami, apakah memang benar pembobol ATM atau bukan, termasuk juga asal kartu ATM tersebut,” tukas Yusri. (vil)

Related posts