Dua Kali Masuk Bui, Residivis Ini Tak Kapok

penusukanJABARTODAY.COM – BANDUNG

Seorang residivis harus merasakan dinginnya lantai penjara kembali usai melakukan penganiayaan terhadap seorang pemuda. Roni diciduk Unit Reserse Kriminal Polsek Lengkong akibat menusuk Arie Radiana di kediamannya.

Dituturkan Kepala Polsek Lengkong Komisaris Jaya Hardianto yang mewakili Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi, pada Selasa 2 Juli 2014, sekitar pukul 22.30, di Jalan Emong, Gg Uni, RT 02/01, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, tersangka beradu mulut dengan korban. “Itu diawali pelaku yang sedang mabuk meminta uang kepada adik korban. Namun adik korban tidak memberi dan melapor kepada korban,” ujar Jaya di Mapolsek Lengkong, Jumat (3/10/2014).

Cekcok mulut dapat dilerai oleh teman korban, namun Roni tidak terima dan mengambil pisau dari dalam rumah. Tepat di depan gedung serbaguna, ia menusukkan pisau tersebut ke bahu kiri korban. “Tersangka kemudian melarikan diri dan korban mengalami luka tusuk. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit dan dioperasi sebanyak 18 jahitan,” papar Jaya.

Pelaku bukan sekali ini saja berurusan dengan pihak berwajib. Pada tahun 2004, ia divonis 1 tahun penjara akibat melanggar Pasal 351 KUHP atau penganiayaan ringan. Tidak kapok, pada 2012, hakim menjatuhkan hukuman 8 bulan karena terbukti melakukan perbuatan yang diatur dalam Pasal 170 KUHP atau kekerasan.

Kali ini, polisi kembali menjerat pelaku dengan Pasal 351 KUHP yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara. Saat ini, petugas masih mencari barang bukti sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korban atau masuk Daftar Pencarian Barang (DPB). (VIL)

Related posts