Dorong Daya Saing, Sucofindo-Rangkul Kadin Jabar

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Persaingan ekonomi kian ketat seiring dengan bergulirnya agenda kerjasama antarnegara ASEAN, yaitu ASEAN Economic Community (AEC). Persaingan tersebut tidak hanya dalam hal produk, tetapi juga sumber daya manusia (SDM). Karenanya, perlu berbagai upaya untuk meningkatkan daya saing produk dan SDM sehingga Indonesia ini tidak menjadi obyek negara-negara ASEAN lainnya, tetapi tampil sebagai subyek.

Salah satu upaya yang ditunjukkan jajaran Kadin Jabar yaitu menjalin kerjasama. Wadah para pengusaha tatar Pasundan itu bersepakat dengan PT Sucofindo (Persero). “Bentuknya sinergitas membangun kesepahaman bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, pelatihan, dan konsultasi. Ini sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing para pelaku usaha di Jabar sehingga mampu bersaing, baik skala lokal, nasional, regional, maupun internasional. Upaya ini untuk menopang ekonomi daerah,” tandas .Direktur Komersial PT Sucofindo (Persero), M Heru Riza, pada acara MoU dengan Kadin Jabar usai peresmian Menara Kadin Jawa Barat, Jalan Sukabumi Bandung, belum lama ini.

Menurutnya, langkah awal sinergitas antara PT Sucofindo (Persero) dan Kadin Jabar yaitu sertifikasi hotel, pelatihan, dan konsultasi bisnis bagi para anggota Kadin Jabar. M Heru Riza menegaskan, pihaknya siap membantu Kadin Jabar dan anggotanya, termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar guna meningkatkan daya saing produk dan jasanya. (ADR)

Related posts