Monday , 30 March 2020
Home » Ekonomi » Dongkrak Pendidikan, Telkom Gandeng Penerbit

Dongkrak Pendidikan, Telkom Gandeng Penerbit

telkomJABARTODAY. COM – BANDUNG — sektor pendidikan memiliki peran pebting dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan. Karenanya, banyak pihak yang sebenarnya memiliki perhatian serius pada dunia pendidikan. Adalah LT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk yang menjadi salah satunya.

Buktinya, guna meningkatkan dunia pendidikan, lembaga BUMN ini melakukan berbagai upaya. Di antaranya, menggandeng dan bekerjasama dengan kalangan penerbit. “Benar. Ada beberapa penerbit yang kami rangku. Di antaranya Balai Pustaka dan Mizan,” tandas SVP Departemen Synergy PT Telkom, Achmad Sugiarto, usai Kick Off Implementasi Pustaka Digital (PaDi) Telkom Regional III di Plasa Telkom, Jalan Veteran Bandung, Minggu (29/5).

Kerjasama dengan penerbit itu, terangnya, yaitu penyediaan buku digital, yang aksesnya gratis. Menurutnya, melalui PaDi, publik dapat membaca buku-buku menarik seperti Tenggelamnya Kapal Van Der Wick, Salah Asuhan, Dari Ave Maria ke Jalan Lain ke Roma, Di Bawah Lindungan Ka’bah, Siti Nurbaya, Laskar Pelangi, dan lainnya.

Dituturkan, saat ini, PaDi, yang merupakan bentuk implementasi program ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ guna mendukung program Taman Bacaan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tersedia di 34 provinsi dan lokasinya melebihi 200 titik. Di Jabar, katanya, pihaknya menyediakan 24 lokasi PaDi di sejumlah Wfi Corner dan Plasa Telkom. Yaitu, sebutnya di Karawang, Purwakarta, Garut, Cirebon, Indramayu, Cianjur, Sukabumi, dan Bandung. “Target kami tahun ini tersedia 1.000 titik PaDi,” pungkasnya. (ADR)