Djanur Ingin Pemain Timnas Gabung di Celebes Cup

  • Whatsapp
Firman Utina saat menjalani latihan bersama timnas. (DOK JAWAPOS GROUP)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman berharap para pemainnya yang kini menjalani pemusatan latihan tim nasional bentukan KPSI dapat bergabung sebelum kompetisi dimulai. Jika memungkinkan, Djadjang berharap seluruh skuadnya bisa ambil bagian dalam turnamen pramusim Celebes Cup yangt bakal dihelat November mendatang.

 

“Semoga sebelum terjun di kompetisi para pemain timnas dapat bergabung dengan tim,” ujar Djadjang saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Senin (8/10).

 

Para pemain timnas yang diharapkan bergabung tersebut adalah I Made Wirawan, M Ridwan, Supardi, Jajang Sukmara, dan Firman Utina. Djanur -sapaan akrab Djadjang- menyebut para pemain timnas memiliki kualitas yang bagus, sehingga tidak akan sulit melebur dalam tim. “Kalaupun bergabung, tinggal menyatukan saling pengertian saja,” tukasnya.

 

Menyinggung soal pemain Persib yang bermain di timnas, Djanur memuji permainan mereka. Mantan pembantu Rahmad Darmawan di Pelita Jaya ini senang melihat kualitas yang ditampilkan oleh anak asuhnya tersebut. Ketika ditanya soal kualitas pemain timnas yang sering menurun bila membela Maung Bandung, Djanur menyatakan itu tugas tim pelatih untuk tetap menjaga performa mereka.

 

Tentang target juara di Celebes Cup, Djanur menginginkan juara. Ia menyebut hal itu bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain dalam menghadapi kompetisi musim depan. “Juara lah. Supaya bagus buat kepercayaan diri para pemain,” sahutnya.

 

Selain itu, tambah Djanur, dengan tim yang berlaga di kompetisi itu, para pemain dapat merasakan aura pertandingan sesungguhnya. “Bagus, bagus, tim yang ikut dalam Celebes Cup, bagus. Jadi pemain nantinya bisa merasakan aura kompetitif,” tandasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts