Home » Persib Bandung » Djanur Akui Pemain Kelelahan, Salahudin Puji Pemain Barito

Djanur Akui Pemain Kelelahan, Salahudin Puji Pemain Barito

aJABARTODAY.COM – BANDUNG Lapangan yang becek menjadi kambing hitam kurang menariknya pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Indonesian Super League 2012/2013 di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (3/4). Dalam laga tersebut, Persib sukses meski susah payah menundukkan tamunya dengan skor tipis 3-2.

Soal lapangan diakui Pelatih Barito Salahudin sedikit mempengaruhi permainan timnya, karena kontur tanah yang bergelombang. Namun, kebobolan 3 gol melalui bola mati, memang menjadi kelemahan anak asuhnya. “Kita tidak punya pemain belakang yang tinggi karena cedera. Selain itu, kita memang selalu kebobolan lewat bola-bola mati,” ujarnya usai pertandingan.

Salahudin sendiri memuji dan mengaku puas dengan performa anak asuhnya yang bermain sesuai instruksi, meski kecolongan lewat bola mati dan duel udara. “Tidak ada instruksi khusus, menyerang pun kita lepas, tidak ada penjagaan khusus terhadap pemain Persib. Kita tetap terapkan zonal marking,” terangnya.

Mengomentari 2 gol yang bersarang di gawang timnya, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, menyebut, itu memang masih menjadi kelemahan anak buahnya. Ditambah padatnya jadwal membuat dirinya melakukan rotasi, termasuk di lini pertahanan.

“Masih menjadi kelemahan, lini belakang belum sesuai dengan harapan. Kita akan perbaiki terus hingga memenuhi harapan,” janjinya.

Sosok yang akrab disapa Djanur itu juga menyatakan bila pertandingan hari ini sangatlah berat, dikarenakan faktor kelelahan dan lapangan yang berat akibat diguyur hujan deras. “Maka itu di babak pertama pertandingan berimbang,” ulas Djanur.

Ketinggalan di awal babak kedua, diungkapkan Djanur, memaksa dirinya merubah formasi dengan memasukkan striker Dzumafo Herman Epandi untuk menambah daya gedor, dan terbukti dengan terciptanya gol penyama dan kemenangan Maung Bandung.

Mantan pemain Persib era 80-an itu juga menyelipkan pujian bagi lawannya yang bermain bagus. Hanya saja, imbuh Djanur, kualitas pemain menjadi sedikit pembeda. Belum lagi, motivasi yang berlipat untuk mengalahkan Persib di depan pendukungnya sendiri. (VIL)