Thursday , 21 November 2019
Home » Bandung Raya » Disdukcapil Hampir Rampungkan Perekaman Data E-KTP

Disdukcapil Hampir Rampungkan Perekaman Data E-KTP

Istimewa
Istimewa

JABARTODAY.COM – BANDUNG Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung mengklaim hampir merampungkan perekaman data masyarakat untuk Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

“Per 30 September, rekam data di Kota Bandung sudah mencapai 86 persen dari 151.330 jiwa. Sisanya terus kita selesaikan,” sebut Sekretaris Disdukcapil Uum Sumiati, di Kantor Disdukcapil, Jumat (14/10).

Uum menerangkan, Disdukcapil terus melakukan koordinasi dengan kewilayahan guna mengejar sisa angka tersebut. Pihaknya juga ingin mengetahui pasti soal kondisi di lapangan sebenarnya. “Kita juga ingin tahu, kira-kira kendala apa sehingga yang belum merekamkan diri ini kenapa, apakah sudah meninggal, pindah, atau tidak menghiraukan. Ini yang sedang kita koordinasikan,” tutur dia.

Mantan Camat Panyileukan itu mengimbau, agar masyarakat Kota Bandung yang belum melakukan perekaman data e-KTP untuk segera menunaikan kewajibannya. Pasalnya, segala bentuk pelayanan dokumen kependudukan harus disertai kepemilikan identitas yang sah.  “Kalau tidak begitu, nantinya bakal tidak terlayani,” tegas Uum. (vil)